Audy Natazia, Pebasket SMP Karangturi yang Siap ke NBA

Audy Natazia bersama legenda NBA Horace Grant. Foto Metrosemarang/istimewa
Audy Natazia bersama legenda NBA Horace Grant. Foto Metrosemarang/istimewa

AUDY Natazia, nama ini masih terdengar asing di telinga kita. Tapi, bagi pemerhati basket Kota Semarang, Audy  sudah cukup dikenal. Gadis belia yang tercatat sebagai siswi kelas IX SMP Karangturi Semarang tersebut juga menjadi pilar tim basket putri U-16 Jawa Tengah. Kini, Audy bersiap mengikuti training Junior National Basket America (JrNBA) di Amerika Serikat.

Dalam audisi yang diikuti 2.000 peserta, Audy termasuk di antara 64 kontestan (40 putra dan 24 putri) yang dinyatakan lolos untuk mengikuti National Trainning Camp (NTC) Jr NBA Indonesia 2014 yang digelar di Jakarta, 4-7 September. Pada fase ini, Audy juga berkesempatan dilatih oleh NBA Legend dan eks forward Chicago Bulls Horace Grant.

Audy Natazia bersama tim Jr NBA Indonesia All Stars. Foto Metrosemarang/jrnba
Audy Natazia bersama tim Jr NBA Indonesia All Stars. Foto Metrosemarang/jrnba

Lewat seleksi yang cukup ketat, Audy berhasil menyisihkan 20 pebasket putri lainnya dan menjadi bagian Jr. NBA Indonesia All Stars 2014. Sebanyak 14 pebasket, yang terdiri dari 10 putra dan empat putri akan akan melawan Jr. NBA dari negara lain, yaitu Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Bagi Audy, persaingan dalam NTC Jr NBA Indonesia memberinya pengalaman berharga. “Skill kita jadi semakin terasah. Apalagi, dilatih langsung oleh legenda NBA,” ucapnya bangga.

Kini, Audy semakin dekat untuk menggapai obsesinya, yaitu bertemu dengan idolanya: Kevin Durant. Small forward Oklahoma City Thunder itu memang memberi inspirasi dalam permainan Audy.

Namun, saat ini Audy masih ingin berkonsentrasi untuk melanjutkan studinya dan berbagi pengalaman selama mengikuti NTC bersama teman-temannya. “Mudah-mudahan bisa jadi pebasket professional dan berprestasi setinggi mungkin,” tuturnya. (*)

 

 

You might also like

Comments are closed.