Awal Menjanjikan Skuad Baru Mahesa Jenar

METROSEMARANG.COM – PSIS membuat awal yang mengesankan dalam persiapan mengarungi Liga 1 musim depan. Haudi Abdillah dkk menggilas Tim PPLM empat gol tanpa balas pada ujicoba perdana di Stadion Citarum, Kamis (28/12) sore.

Hari Nur mencetak satu gol saat PSIS mengalahkan PPLM 4-0. Foto: metrosemarang.com

Dalam laga tersebut, pelatih Subangkit menampilkan pemain-pemain yang diproyeksikan mengisi kerangka timnya di babak pertama. Dua pemain seleksi, Ibrahim Conteh dan kiper Aji Saka juga diberi kesempatan tampil sejak awal.

Conteh diplot sebagai gelandang jangkar bersama Hapit Ibrahim untuk melindungi kuartet back four, Frendi Saputra, Haudi Abdillah, Rio Saputro dan Akbar Riansyah. Sedangkan Bayu Nugroho memainkan peran sebagai second striker untuk menopang kinerja Hari Nur Yulianto, diapit Hapidin dan Komarudin di kedua sayap.

Formasi tersebut masih terlalu kuat bagi anak-anak mahasiswa besutan Maman Suryaman. Laga baru berumur 10 menit, PSIS sudah unggul dua gol lewat Komarudin dan Hari Nur. Meski menghasilkan sejumlah peluang, skuad Mahesa Jenar gagal menambah gol sampai paruh pertama usai.

Di babak kedua, Subangkit merombak skuad dengan menurunkan pemain-pemain seleksi. Hanya Frendi dan Haudi yang tampil selama 90 menit. 

Pemain yang baru bergabung, Arif Yanggi sukses menambah keunggulan di menit 52, sebelum Agi Pratama menutup pesta gol tuan rumah melalui eksekusi penalti. 

Sekalipun hanya berlabel ujicoba, Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho menilai kemenangan tersebut tetap penting bagi timnya. Hasil itu setidaknya bisa menambah kepercayaan diri sebelum melakoni away ke Malang meladeni Arema FC.

“Tim ini banyak pemain-pemain baru dan mereka masih muda. Memang masih terlalu dini, tapi setidaknya tim yang sekarang terlihat lebih bertenaga, tinggal perlu disisipi pemain senior dan asing,” katanya.

Subangkit juga mengaku puas dengan performa anak buahnya. Namun, menurutnya pertandingan itu belum bisa dijadikan ukuran kekuatan timnya.

“Pemain-pemain seleksi ada yang terlihat cukup punya potensi, tapi masih akan saya pantau lagi dalam beberapa hari ke depan,” urainya.

Setelah ini PSIS akan melakoni dua kali ujicoba melawan Arema FC. Laga pertama digelar di Stadion Gajayana Malang, Kamis (7/1) dan selanjutnya giliran Mahesa Jenar yang akan menjamu Singo Edan di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (7/1). (twy)

 

You might also like

Comments are closed.