Awal Tahun, Daging Sapi Dijual Murah Meriah

Harga daging sapi turun drastis di awal tahun. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Harga daging sapi turun drastis di awal tahun. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

METROSEMARANG.COM – Kabar gembira bagi para penikmat daging sapi yang ada di Ibukota Jateng. Saat mengawali tahun 2016, harga daging sapi di Pasar Johar Semarang kini terpantau stabil. Para pedagang di lantai 2 blok B Pasar Johar rata-rata menjual daging dengan harga normal yakni kisaran Rp 80 ribu-Rp 90 ribu per kilogram.

Suwarni pedagang daging sapi di Blok B Pasar Johar mengatakan tak ada lonjakan harga sama sekali saat awal Januari tahun ini.

“Harga daging sapi kita jual murah sekarang. Hanya Rp 80 ribu sampai Rp 90 ribu perkilogram. Karena kita dapat stok berlimpah dari peternak sapi di Ampel Boyolali,” kata Suwarni kepada metrosemarang.com, di lapaknya, Rabu (13/1).

Harga daging sapi mulai stabil sejak sebulan terakhir. Setiap hari, ia dapat kiriman setengah kuintal dari distributor di Ampel. Meski begitu, harga daging yang cenderung murah dibanding akhir 2015 lalu belum mampu menarik minat pembeli untuk menyambangi dagangannya.

“Pembelinya sekarang masih sepi karena mungkin terbentur siklus tahunan,” katanya.

Pedagang lainnya juga mengungkapan hal serupa. Kini, harga daging sapi kualitas super ia jual sekitar Rp 90 ribu perkilogram. Untuk daging kualitas biasa dipatok seharga Rp 75 ribu perkilogram. Sedangkan harga jerohan sapi dijual Rp 20 ribu perkilogram.

“Sudah dua bulan terakhir stabil. Saya bisa menjual 1 kuintal daging setiap hari,” sahut Suminem pedagang daging sapi lainnya. (far)

You might also like

Comments are closed.