Awan Menyerupai Lafal Allah Muncul di Langit Magelang

METROSEMARANG.COM – Toha, warga Perum Ngembik Kota Magelang mengaku merinding saat ia dengan mata kepala sendiri bisa menyaksikan proses pembentukan awan hingga menyerupai lafal Allah, Rabu (16/3) pukul 06.20-06.45.

Dari pengamatannya, semula ia menyaksikan langit sangat cerah dengan awan tipis-tipis. Setelah itu awan mengumpul dan akhirnya membentuk tulisan Arab berlafazkan Alloh.

“Saya sampai merinding saat menyaksikan proses itu. Subhanallah, seumur-umur baru kali ini bisa menyaksikan fenomena alam yang sangat menakjubkan,” kata Toha.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Ia pun tidak lupa mengabadikan fenomena langka itu dengan menggunakan kamera DSLR maupun telepon genggamnya. Awan yang membentuk lafal Allah sangat jelas terlihat di kawasan perumahan Ngembik di mana ia tinggal.

Lafal Allah itu sendiri berada di posisi Timur Laut atau antara Utara dengan Timur. “Saya melihatnya berada di sisi antara utara dan Timur,” katanya.

Awan yang menyerupai lafal Allah ia saksikan selama sekitar 20 menit. Setelah itu, dengan perlahan-lahan, awan tersebut disapu angin sehingga berubah lagi menjadi awan biasa.

Sementara itu, para netter beramai-ramai mengunggahnya melalui jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter maupun instagram. Bahkan di grup-grup BlackBerry maupun Whatshapp juga banyak beredar foto-foto serupa.

Reaksi para nitizen umumnya mengaku takjub. Seperti Joko Sudibyo, seorang PNS di lingkungan Pemkab Magelang menyatakan, dirinya hanya berucap “Subhanallah”saat menyaksikan langsung lafal Allah dari daerah tinggalnya di Jumoyo, Salam Kabupaten Magelang. (metrojateng.com/MJ-24)

You might also like

Comments are closed.