Awan Setho Berpeluang Debut Lawan Persik

METROSEMARANG.COM – PSIS akan melakukan rotasi pemain saat menjamu Persik Kediri, Minggu (2/4). Laga ujicoba ini kemungkinan juga bakal menjadi debut bagi kiper anyar Awan Setho Raharjo.

Awan Setho berpeluang menjalani debut sebagai kiper PSIS saat menjamu Persik Kediri, Minggu (2/4). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Skuad Mahesa Jenar akan menjalani ujicoba kesepuluh dalam rangkaian pramusim sebelum bergulirnya Liga 2, pertengahan bulan ini. Setelah away ke markas Persik pada 25 Maret silam, Johan Yoga dkk bakal kembali meladeni tim yang sama di Stadion Jatidiri.

Pada pertemuan pertama yang berkesudahan imbang 1-1, pelatih Subangkit menyimpan sejumlah pemain inti yang sebelumnya dimainkan lawan Persebaya Surabaya. Komposisi tersebut kemungkinan juga akan berubah lagi saat menjamu Arif Yanggi cs.

“Formasi masih tetap sama pakai back three. Hanya komposisi pemain yang berubah. Johan dan Dani (Raharjanto) yang kemarin tidak dibawa ke Kediri kemungkinan akan main,” beber Subangkit, Sabtu (1/4).

Namun, juru taktik 57 tahun itu menegaskan jika dirinya tetap akan memantau kesiapan pemain sampai hari pertandingan besok. “Siapapun yang main tidak ada masalah. Yang penting pemain bisa menjalankan tanggung jawabnya saat mendapat kesempatan tampil,” ujarnya.

Ini tentu saja membuka peluang kiper anyar Awan Setho Raharjo untuk menjalani debut bersama tim barunya setelah didatangkan dari Bhayangkara FC. Dalam sesi latihan terakhir, Sabtu pagi, eks penjaga gawang Timnas U-19 itu juga dilibatkan dalam game internal.

Pendekatan berbeda akan dilakukan Subangkit untuk meredam permainan anak asuh Bejo Sugiantoro. “Cara main kami tentu saja beda saat tampil di kandang. Saya ingin anak-anak bisa lebih intens melakukan pressure kepada pemain Persik,” tukasnya.

Eks pembesut Mitra Kukar itu juga terus mengasah kemampuan anak asuhnya dalam mengatasi situasi set piece. Dia tak ingin timnya kecolongan dari skema bola mati seperti yang terjadi di Kediri di mana gol belasan tuan rumah lahir dari sepak pojok. (twy)

Prakiraan Pemain

PSIS 3-4-3: Awan Setho; Tegar Pribadi, Haudi Abdillah, Rio Saputro; Taufik Hidayat, Saddam Sudarma, M Yunus, Safrudin Tahar; Juni Riyadi, Johan Yoga, Hari Nur

 

You might also like

Comments are closed.