Awas, Jangan Sembarangan Pilih Lensa Kacamata

METROSEMARANG.COM – Ungkapan ‘Ana Rega, Ana Rupa’ rupanya juga berlaku untuk pemilihan lensa kacamata. Kualitas lensa yang baik  tidak bisa dibandingkan dengan kualitas lensa yang kualitasnya berada di bawah standar.

Lensa kacamata berkualitas membuat mata tidak cepat lelah karena memiliki anti radiasi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Leader Consultant Optik Oren Pasifik, Reza Dipda Anggara menyarankan agar para pengguna kacamata selalu memilih lensa dengan kualitas standar atau di atasnya. Hal itu dikarenakan, lensa murah yang beredar di pasaran tidak akan sesuai dengan yang diharapkan.

“Yang paling kentara adalah akurasi ukuran. Jika lensa standar ukurannya tepat, namun jika lensa yang murah akan melenceng dari ukuran aslinya,” katanya, Rabu (3/1).

Lensa dengan kualitas standar, lanjutnya, memiliki perlindungan terhadap goresan dan dapat bertahan hingga bertahun-tahun. Sedangkan lensa murah akan muncul guratan dan kusam dalam waktu tiga bulan.

Selain itu, di lensa yang memiliki kualitas bagus terdapat proteksi tehadap radiasi dari cahaya luar, misalnya layar komputer dan gadget. Dengan demikian, mata akan lebih terlindungi dan tidak mudah lelah. Dia menyebutkan, harga antara lensa berkualitas rendah dan standar tidak terlalu jauh. (ade)

You might also like

Comments are closed.