Awas! Springbed Abal-abal Beredar di Semarang

METROSEMARANG.COM – Warga Semarang harus ekstra waspada dengan beredarnya springbed abal-abal yang ditawarkan penjual kasur keliling. Kasus yang dialami Zaenuddin ini bisa dijadikan pelajaran.

Rasa senang Muhammad Zaenuddin seketika berubah menjadi jengkel, Sabtu (12/3). Siang itu, dia baru saja membeli springbed dari seorang pedagang kasur keliling yang menggunakan mobil pickup. Alangkah terkejutnya, kasur yang katanya springbed ternyata berisi kain perca bekas pabrik.

Springnbed palsu yang berisi kain perca. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Springnbed palsu yang berisi kain perca. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Ini belinya baru saja, sekitar jam 12 an. Setelah saya tahu isinya, sempat saya kejar sampai Jrakah tapi sudah gak ada,” kata Zaenuddin kepada metrosemarang.com.

Zaenuddin menceritakan, saat ditawari sang penjual, dia tidak menaruh rasa curiga sedikit pun. Namun, setelah akad jual beli deal, kasur yang ia beli seharga Rp 650 ribu itu ternyata bukanlah springbed seperti yang dia harapkan.

Sekilas, kasurnya memang seperti baru, lengkap dengan bungkus plastik. Zaenuddin merasa curiga saat melihat kasur bagian bawah yang berupa kain kasa berwarna hitam. Padahal, springbed biasanya bagian atas maupun bawah bentuknya sama.

“Setelah saya cek, ternyata itu kasur palsu, langsung saya sobek-sobek kasurnya. Isinya cuma kain bekas potong-potongan pabrik dengan lapisan karung sak,” tutur pria yang ngekos di Jalan Segara Baru Rt 09 Rw 12 Gang 2 Jrakah Semarang. (din)

 

You might also like

Comments are closed.