Awas, Trotoar Jalan Thamrin Membahayakan

Pemilik toko di Jalan Thamrin menambahkan karpet di atas trotoar. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Pemilik toko di Jalan Thamrin menambahkan karpet di atas trotoar. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Pembangunan trotoar di Jalan Thamrin, Semarang memang sudah selesai. Pemandangan di Jalan Thamrin pun menjadi semakin berbeda lantaran keramik yang digunakan sebagai trotoar adalah keramik warna cerah.

Namun, selesainya pembangunan trotoar tersebut membuat pemerintah memiliki pekerjaan rumah lain. Pasalnya, banyak warga yang mengeluhkan trotoar baru tersebut lantaran licin, terutama ketika dilewati kendaraan yang ingin parkir di pertokoan.

Tindakan antisipasi dilakukan pemilik Asahi Photo, Adi. Dia menambahkan dua karpet karet di depan tokonya agar pengunjung tidak terpeleset. “Dulu banyak yang jatuh ketika mau parkir di sini walaupun keadaannya tidak sedang basah,” ujarnya.

Tidak hanya Adi, beberapa pengusaha yang mempunyai lahan parkir di depan tokonya juga menambahkan alas plastik sehingga pengunjung mereka tidak terpeleset. Dia mengatakan, yang paling parah adalah trotoar yang berada di depan kantor Tiki. “Saya diberi tahu pegawainya, dulu ada pengunjung Tiki yang terpeleset hingga berdarah,” kata Adi.

Dia berharap, pemerintah segera mengatasi masalah ini. “Di jalur lalu lalang kendaraan bisa ditambahkan batu atau aspal seperti yang ada di Jalan Gajahmada,” tuturnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.