Ayahnya Terbaring Koma, Ganjar Tunda Umroh

METROSEMARANG.COM – Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengurungkan niatnya untuk menunaikan ibadah umroh, pada Kamis (23/2) besok, karena ingin merawat ayahnya yang tengah terbaring kritis di ruang ICU RSUP dr Sardjito, Yogyakarta.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menunda umroh karena harus merawat ayahnya yang mengalami koma. Foto: metrosemarang.com/dok

S Pamudji yang tak lain ayahanda Gubernur Ganjar kini dalam kondisi tak sadarkan diri di ruang ICU. Ayahnya yang telah berusia 84 tahun itu jatuh sakit karena lanjut usia. Kabar tersebut diterima Ganjar pada Selasa (21/2) petang tatkala dirinya tengah sibuk kunjungan kerja (kunker) ke Purworejo.

Kabag Tata Usaha dan Rumah Tangga Pimpinan Pemprov Jateng Hanung Cahyo Saputro mengatakan, sambil kunker, Ganjar didampingi para pengurus RSUD Tjitrowardojo menengok ayahnya yang koma di bangsal ICU RSUP dr Sardjito.

Ganjar datang ke rumah sakit pukul 21.00 WIB l. Ia disambut Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Jateng dr Yulianto.

“Kondisi bapaknya Mas Ganjar semakin turun. Saat ini masih koma. Makanya, saya diperintahkan memindahkan ayahnya ke ICU,” terang Hanung, Rabu (22/2).

Ia menambahkan politikus PDIP tersebut pun akhirnya membatalkan agenda-agenda kerjanya selama beberapa hari ke depan, termasuk kungker ke Purbalingga dan kota-kota lainnya. (far)

You might also like

Comments are closed.