Ayo Ikutan! Kritik Pemkot Justru Dapat Hadiah

METROSEMARANG.COM – Kesempatan bagi yang ingin mengkritik dan memberikan masukan kepada Pemkot Semarang tetapi justru mendapatkan hadiah. Sebab, Forum Wartawan Balai Kota (Forwakot) Semarang menggelar lomba video iklan layanan publik untuk menjaring masukan masyarakat.

Ilustrasi

Video bisa terkait baiknya atau buruknya pelayanan publik oleh petugas pemerintah. Mulai di tingkat kelurahan, kecamatan, puskesmas, hingga pelayanan dalam mengurus perizinan.

‘’Kami mengajak masyarakat untuk bisa mengirimkan video pelayanan publik yang nantinya bisa menjadi evaluasi di lingkup pemkot,’’ kata Ketua Forwakot Semarang, Heri Riyana, Jumat (14/4).

Saat ini pemkot sudah memiliki program LaporHendi. Setiap masyarakat bisa langsung melaporkan permasalahan yang diketahui atau bahkan dialaminya sendiri ke Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

‘’Karena itu kami ingin masyarakat proaktif melakukan pengawasan, memberikan kritik dan masukan. Apalagi tahun ini pemkot telah melakukan perombakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru,’’ ujarnya.

Untuk ketentuan lomba, menurutnya video bebas diambil menggunakan kamera apapun. Lalu dikirim dengan format caption instagram dan wajib mem-follow akun @hendrarprihadi dan @pemkot_semarang. Menambahkan hastag #pemkotsemarang, #lombaILPsmg, dan #HUT470Kotasemarang.

‘’’Durasi video instagram maksimal satu menit. Upload video mulai dari 20 Maret hingga 20 April. Penyerahan hadiah akan dilakukan pada saat perayaan hari jadi Kota Semarang pada 2 Mei mendatang,’’ katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.