Bagas Puas setelah Jajal Skate Park Taman Menteri Supeno

Salah seorang skater menjajal lintasan skate park Taman Menteri Supeno. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Salah seorang skater menjajal lintasan skate park Taman Menteri Supeno. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Kendati belum rampung 100 persen, skate park Taman Menteri Supeno sudah digunakan untuk bermain sejumlah skater. Bagas Cahyo salah satunya, dia merupakan anggota dari Ikatan Stakeboard Semarang yang menjajal arena baru tersebut, Kamis (25/12).

Menurutnya, skate park baru di Taman Menteri Supeno sudah nyaman. “Tinggal dipasang finishing seperti rail dan tambahan sedikit,” kata dia. Dengan memanfaatkan tanjakan dan turunan, dia bersama teman-temannya sudah bisa menikmati skate park di Taman Menteri Supeno.

Sebelumnya, mereka bermain di trotoar depan Balai Kota Semarang dan di belakang halte bus yang berada di depan Mal Ciputra Semarang. “Dulu di sana kami kerap kali diusir petugas ketika sedang bermain,” ungkapnya.

Dengan adanya tempat baru ini, dia berharap agar anak muda di Semarang mempunyai ruang aktualisasi. Selain itu, taman yang sekarang dicor terlihat lebih bersih dan rapi meskipun hujan. Tidak seperti sebelumnya yang hanya tertanam rumput dan becek ketika musim hujan tiba.

Di area taman yang digunakan skate park juga tidak mengurangi jumlah pohon besar yang sudah tumbuh di sana. Dengan begini, fungsi taman bisa tetap sebagai resapan air di tengah kota. (ade)

You might also like

Comments are closed.