Bakal Bertarung di Pemilu 2019, NasDem Kerahkan Puluhan Mobil Kampanye

METROSEMARANG.COM – Menuju putaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Partai Nasional Demokrat bakal mengerahkan sejumlah artis ibukota untuk memeriahkan kampanye di Jawa Tengah. Kampanye partai besutan Surya Paloh ini nantinya juga didukung kesiapan 31 mobil kampanye yang tersebar di seluruh penjuru daerah.

Penyerahan kendaraan kampanye NasDem di Jalan Sriwijaya Semarang, Senin (9/4). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

“Ini menjadi kereta perang kita menuju Pilpres 2019. Kita sudah menerima 29 mobil dan nanti akan menyusul dua unit lagi. Total Jawa Tengah akan mendapatkan 31 mobil kampanye,” ungkap Rere Lestari Murdiat, Kakorwil Pemenangan NasDem Jateng, saat prosesi penyerahan kendaraan kampanye partainya di Jalan Sriwijaya, Semarang, Senin (9/4).

Ada empat kota yang tidak kebagian kendaraan kampanye. Keempatnya yaitu Salatiga, Kota Pekalongan, Magelang, dan Kota Tegal. Tim pemenangan di empat daerah itu akan diatur dari kota-kota sekitarnya.

“Kita akan memanfaatkan mobil kampanye untuk menjangkau daerah-daerah terjauh untuk bisa memenangkan Pilpres 2019. Sebab, kita sendiri ingin meraih perolehan suara yang signifikan untuk menaikan peringkat partai di posisi tiga besar nasional,” jelasnya.

Sesuai instruksi Ketua Dewan Pembina Partai NasDem, Surya Paloh, dirinya akan mengerahkan semua mesin partainya untuk berkampanye di Jawa Tengah. Hal ini, katanya, termasuk menurunkan artis-artis ibukota untuk mendukung kampanye NasDem.

“Inilah kesempatan kita untui menuju tiga besar Pilpres 2019 nanti. Untuk nama-nama artisnya akan diumumkan dalam waktu dekat,” akunya.

Setyo Maharso, Ketua DPD NasDem Jateng, menegaskan partainya akan berupaya keras menangkal berita-berita hoax yang menyerang kader yang maju menjadi calon kepala daerah.

“Sesuai perintah Ketum, kita harus memerangi berita-berita hoax,” terangnya.

Dandan Febry Herdiana, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, DPW NasDem Jateng menambahkan bantuan mobil kampanye juga diberikan untuk DKI Jakarta, DIY dan Jatim dengan jumlah 110 unit.

Surya Paloh rencananya menyerahkan kendaraan kampanye secara simbolis pada 8 April di Kenjeran Park Surabaya.

“Bantuan mobil gratis tersebut, diharapkan dapat bermanfaat untuk digunakan pemenangan Pilkada Pulau Jawa termasuk Pilgub Jawa Tengah dan Pileg 2019,” tandasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.