Bakori Merapat, PSIS Masih Ingin Datangkan Dua Winger Baru

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang mendapat suntikan amunisi jelang lawatan ke kandang PSS Sleman, akhir pekan ini. Sayap lincah, Bakori Andreas sudah bergabung dalam sesi latihan Senin (21/3) sore. Kini, pelatih Eko Riyadi tinggal mencari dua winger lagi untuk menambah daya gedor Mahesa Jenar.

Bakori akhirnya kembali merapat ke Jatidiri, setelah sempat dikabarkan bakal dipinang salah satu tim Divisi Utama di Jawa Timur. Eks winger PPSM Magelang itu tiba di Semarang pada Minggu (20/3) pagi dan langsung bergabung dalam latihan bersama Fauzan Fajri cs, sehari kemudian.

Bakori Andreas (biru) saat tampil di Polda Jateng Cup 2015. Foto: metrosemarang.com/dok
Bakori Andreas (biru) saat tampil di Polda Jateng Cup 2015. Foto: metrosemarang.com/dok

Kehadiran Bakori, melengkapi lini sayap PSIS yang sebelumnya baru memiliki Franky Mahendra. Dalam beberapa sesi latihan game, Eko Riyadi mencoba beberapa pemain muda untuk mengisi sisi kiri penyerangan. Salah satunya eks Timnas U16, Fernando Gomes.

“Bergabungnya Bakori tentu saja membuat tim semakin lengkap. Tapi, saya masih ingin tambahan dua winger lagi, karena saat ini baru ada dua pemain si posisi itu,” kata Eko.

Meski baru mengikuti latihan perdana, Bakori langsung dicoba berdampingan bersama Franky di kedua sisi lapangan untuk mendukung Johan Yoga yang diplot sebagai target man. Skema ini identik dengan formasi yang dipakai saat PSIS menjuarai Polda Jateng Cup 2015.

Saat itu, selain Franky dan Bakori, stok winger Mahesa Jenar masih ada Indra Setiawan dan Dani Raharjanto. Keduanya saat ini tidak ada dalam skuat Eko Riyadi karena berbagai alasan.

“Kalau sampai akhir pekan ini belum ada tambahan pemain baru, kami akan maksimalkan skuat yang ada. Mumpung masih laga ujicoba, semua pemain yang kita punya sebisa mungkin akan diberi kesempatan untuk merasakan atmosfer pertandingan,” tutur pelatih 47 tahun itu.

Selain tambahan dua winger, Eko juga masih berburu dua pemain lagi untuk mengisi lini pertahanan. “Kami juga masih mencari pemain di posisi stopper dan full-back,” ucapnya.

Ujicoba PSIS kontra PSS dijadwalkan berlangsung dua kali. Laskar Elang Jawa akan bertindak sebagai tuan rumah pada Minggu (27/3), sedangkan Mahesa Jenar bakal menjamu Anang Hadi dkk pada 3 April mendatang. (twy)

You might also like

Comments are closed.