Bakori Out, Sayap PSIS Terancam Tumpul

METROSEMARANG.COM – Daftar belanja pemain PSIS Semarang bakal kembali bertambah setelah Bakori Andreas gagal mencapai kesepakatan dengan manajemen. Kegagalan menggaet pemain asal Malang tersebut, membuat PSIS terancam krisis pemain sayap.

Bakori yang baru bergabung dalam latihan bersama Fauzan Fajri dkk sejak Senin (21/3) kemarin, sebenarnya diproyeksikan untuk menambah daya gedor dari sisi sayap. Mantan pemain PPSM Sakti Magelang itu juga sudah terlihat nyaman ketika dipasang sebagai winger kiri dalam skema permainan 4-2-3-1.

Namun, keinginan pelatih Eko Riyadi untuk menyaksikan kolaborasi Bakori dan Franky Mahendra di kedua sisi penyerangan timnya, sementara batal terwujud. “Bakori sudah izin kembali ke Malang karena tidak sepakat dengan penawaran yang kami ajukan,” kata Manajer Tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto, Rabu (23/3).

Bakori Andreas (putih) akhirnya angkat kaki dari Semarang dan batal bergabung dengan PSIS. Foto: metrosemarang.com
Bakori Andreas (putih) akhirnya angkat kaki dari Semarang dan batal bergabung dengan PSIS. Foto: metrosemarang.com

Menurut Liluk, dirinya tidak akan ngoyo memertahankan seorang pemain jika memang sudah tidak sreg dengan manajemen. “Kami sudah punya standar tertentu, jadi kalau memang tidak sepakat, tentunya kami juga tidak bisa nggondeli,” imbuhnya.

Batal bergabungnya Bakori membuat stok winger PSIS menipis. Satu-satunya pemain senior di posisi sayap yang tersisa adalah Franky Mahendra. Sebenarnya masih ada tiga pemain muda yang juga bisa berperan sebagai winger, yakni Sandy, Jordan dan Fernando Gomes. Tapi, mereka masih berstatus pemain seleksi magang dan belum teruji di kompetisi.

Padahal, akhir pekan ini PSIS sudah ditunggu PSS Sleman dalam laga ujicoba. Dengan waktu yang cukup singkat ini, Eko Riyadi bakal mencoba memaksimalkan tiga winger muda tersebut. “Tidak masalah (Bakori batal bergabung). Saya akan maksimalkan pemain-pemain muda yang ada. Ini akan menjadi kesempatan mereka untuk menambah jam terbang,” tandasnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.