Balas Kunjungan Raja Salman, Mastour Berangkatkan 1.046 Orang ke Tanah Suci dalam Sehari

METROSEMARANG.COM – PT Masy’aril Haram Tours dan Travel (Mastour) sukses memberangkatkan ribuan jemaah umroh ke tanah suci hanya dalam waktu satu hari secara bersama-sama. Selain mendapat penghargaan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), keberangkatan tersebut juga bisa dibilang membalas kunjungan Raja Salman ke Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Mastour memecahkan rekor Muri pemberangkatan jemaah umroh terbanyak dalam sehari. Foto: istimewa

Total ada 1.046 jemaah yang berangkat dalam kurun waktu 24 jam pada Selasa (21/3) lalu. Dan pada Selasa (4/4) kemarin, jemaah sudah kembali ke Indonesia dengan selamat.

“Keberangkatan seribu lebih jamaah ini dibutuhkan 13 unit pesawat dari 5 jasa penerbangan yang kami pakai, yakni Emirat, Qatar, Oman, Etihat, dan Lion Air,” kata Direktur Utama Mastour, Zarkawi, usai penyerahan piagam rekor Muri di Patra Jasa Hotel, Kamis (6/4).

Dijelaskan Zarkawi, sebenarnya ada 1.530 jemaah yang diberangkatkan tapi membutuhkan waktu dua hari. Dan yang berhasil dicatatkan ke Muri dalam satu hari sebanyak 1.046 jamaah. “Kalau kemarin rombongan Raja Salman bawa 1.500 orang, dan kemarin kami balas dengan memberangkatkan 1.530 jemaah umroh dari Indonesia,” imbuhnya.

Sementara , Manajer Eksekutif Muri, Sri Widayati mengatakan, rekor yang dipecahkan oleh Mastour ini mengalahkan rekor sebelumnya yakni 1.029 jamaah yang dicetak oleh PT Mitra Mandiri pada 2011 silam. Rekor Muri kali ini tercatat masuk menjadi rekor Muri yang ke 7.874. (yas)

Comments are closed.