Baliho Calon Wali Kota Semarang Dipereteli Satpol PP

Baliho besar milik calon wali kota bernomor urut 3, Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso (Sibagus) jadi sasaran penertiban petugas Satpol PP. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Baliho besar milik calon wali kota bernomor urut 3, Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso (Sibagus) jadi sasaran penertiban petugas Satpol PP. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

SEMARANG – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Kamis (10/9) sore, menertibkan baliho kampanye yang masih terpasang di wilayahnya. Baliho-baliho yang diturunkan itu, tersebar di Jalan Kokrosono, Dr Sutomo. MT Haryono tepat di depan Java Mall, sepanjang Kali Banjir Kanal Timur dan Arteri Soekarno-Hatta.

Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Semarang, Kusnandir mengatakan, seperempat personelnya diterjunkan untuk memaksimalkan operasi penertiban alat peraga kampanye (APK) di jalan raya itu.

“Kurang lebih ada 70 personel yang kami sebar di lima jalan raya tersebut,” ungkap Kusnandir, kepada metrosemarang.com.

Kusnandir mengungkapkan, baliho kampanye yang terpasang di jalan raya selama ini memang sulit diturunkan karena perangkatnya cukup berat. Makanya, selain menerjunkan puluhan personel, ia juga mengerahkan enam mobil pengangkut APK.

“Karena alatnya terbatas, jadi kami pakai bambu dan sabit untuk menertibkan baliho milik calon wali kota,” bebernya.

Sementara ini, personelnya baru menurunkan dua baliho besar yang terpasang di depan Java Mall. Baliho-baliho lainnya, kata dia, akan ditertibkan bertahap hingga nanti malam. Hingga berita ini diturunkan, personelnya masih mempereteli baliho-baliho kampanye yang terpasang di Jalan MT Haryono dan Kokrosono. (far)

You might also like

Comments are closed.