Bambang Sugiarso: Standby 24 Jam untuk Warga

Bambang Sugiarso Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Bambang Sugiarso
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

JABATAN sebagai Lurah Mijen memberi konsekuensi bagi Bambang Sugiarso (55) selalu siaga untuk warga. Semua itu dilakukan demi kemajuan wilayah yang dipimpinnya sejak 18 Februari 2013.

“Banyak keluhan dari warga, tapi kita tanggapi dengan kepala dingin, dan alhamdlillah teratasi,” katanya saat ditemui metrosemarang.com, Kamis (18/12).

Bagi Bambang, lurah merupakan kepanjangan tangan wali kota. Harus mengurusi masalah-masalah paling dasar yang ada di masyarakat. “Ada tiga hal yang menjadi pedoman saya dalam memimpin, yaitu komitmen, konsisten, dan konsekuen,” terangnya.

Berkat perannya,  kelurahan dengan luas 400 hektar itu mendapat bantuan penerangan jalan 20 titik di RW 5, bantuan tempat sampah, sarana prasarana mebeler, dan rehab balai kelurahan. Menurut dia, bantuan tersebut sudah lama diajukan namun baru keluar di tahun 2014.

Terkait jabatan, bapak dengan tiga anak itu harus standby 24 jam setiap hari menerima keluhan dari warga. Namun itu tidak menyurutkan tekadnya untuk terus memajukan Kelurahan Mijen.

“Istri dan anak sudah terbiasa saya tinggal karena harus menangani masalah warga, meskipun itu terkadang malam-malam,” cetusnya sambil tersenyum. (ans)

 

 

You might also like

Comments are closed.