Bang Yos: Bahagia Jadi Seorang Gay

Aktivis Gay Semarang Bang Yos Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Aktivis Gay Semarang Bang Yos
Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

TAK kenal maka tak sayang, itulah salah satu prinsip yang selama ini masih dipegang teguh oleh Ighnatius YYP, salah seorang aktivis gay di Semarang. Melalui Semarang GAYa Community (SGC), dia juga aktif memerangi HIV AIDS di Kota Lumpia.

Pria yang akrab disapa Bang Yos itu memang sudah tak asing lagi di kalangan kaum gay Kota Semarang. Tak pernah lelah, ia selalu mengajak para kaum gay untuk ikut berorganisasi dan berkegiatan yang positif.

“Sebenarnya jumlah gay di Semarang banyak, namun mereka cenderung egois dan menutup diri. Kalau seperti itu justru berpotensi melakukan kegiatan yang negatif, ” ucap Bang Yos kepada metrosemarang.com, Minggu (18/1).

Meski saat ini komunitasnya masih berpredikat miring di kalangan masyarakat, pria yang bekerja sebagai perias pengantin ini tetap berada di jalur yang sudah dia pilih. “Selama berdamai dengan diri sendiri, mau jalan kayak gimana aja santai. Kita itu ingin lebih diterima, bahwa kita itu ada,” imbuh pria kelahiran Semarang, 45 tahun silam.

Saat ini, Bang Yos bersama komunitasnya masih menjalankan program-program positif. Ia juga menyampaikan harapannya kepada kaum gay khususnya yang ada di Kota Semarang untuk bergabung ke dalam SGC. “Kalian tidak sendirian, jangan takut untuk lebih terbuka,” imbaunya. (yas)

You might also like

Comments are closed.