Bangunan Milik Jamaah Ahmadiyah Kendal Dirusak Warga

METROSEMARANG.COM – Sebuah bangunan yang biasa digunakan kegiatan jamaah Ahmadiyah di  Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum Kendal dirusak warga, Minggu (22/5) malam. Bangunan ini menjadi sasaran amarah warga yang geram karena peringatan mereka agar pembangunan gedung tersebut dihentikan tidak digubris.

Hingga Senin (23/5) pagi bangunan yang berada di Dukuh Laban Desa Purworejo ini dipasang garis polisi setelah dirusak ratusan warga. Sejumlah barang yang ada di dalam bangunan juga ikut dirusak.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Warga sekitar sejak awal sudah menolak keberadaan tempat kegiatan jamaah Ahmadiyah ini dan sempat dihentikan pembangunannya. Namun pemilik bangunan tetap melanjutkan pembangunan sehingga warga kesal.

Yatin warga yang berada di depan bangunan tersebut mengaku, tidak melihat persis siapa warga yang melakukan pengrusakan ini. “Kondisi saat kejadian gelap dan turun hujan deras. Jumlahnya banyak, hampir seratusan orang,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Purworejo, Ali Muhtadi mengatakan awalnya pihak desa sudah meminta kepada pemilik bangunan untuk tidak melanjutkan karena warga resah dan menolak.

“Namun pemilik tetap melanjutkan dengan mendatangkan pekerja untuk membangun atap bangunan. Warga yang melihat kegiatan pekerjaan ini sontak marah dan melakukan pengerusakan bangunan,” jelasnya.

Kades sendiri mengaku, aksi pengerusakan ini dilakukan warga namun tidak mengenali siapa saja warga yang ikut. “Saya tidak bisa mencegah karena jumlahnya banyak dan  saat kejadian cuaca hujan deras dan kondisi dilokasi juga gelap,” imbuh kades. (metrojateng.com/MJ-01)

 

You might also like

Comments are closed.