Bangunan Tua di Kota Lama Kembali Roboh

METROSEMARANG.COM – Kejadian bangunan roboh di Kota Lama Semarang kembali terjadi. Kali ini sebuah bangunan tua yang tepatnya berada di Jalan Garuda samping Gudang Dinas Pendidikan. Kejadian ini sempat mengakibatkan seorang warga dan sebuah sepeda motor tertimpa.

Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Bangunan yang dulunya terlihat kokoh ini tiba-tiba roboh dan rata dengan tanah pada hari Minggu (7/5) siang. Beruntung tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Namun seorang pengunjung yang tertimpa reruntuhan saat menikmati Kota Lama mengalami luka ringan.

Salah seorang petugas juru parkir di Jalan Garuda Kota Lama, Uud menuturkan, awalnya bangunan itu memang sudah miring. Namun diduga karena adanya aktivitas renovasi bangunan di sebelahnya, sehingga menyebabkan bangunan tidak kuat menahan beban dan akhirnya roboh.

”Saya lihat langsung saat saya istirahat tidak jauh dari lokasi, tiba-tiba brukkk bangunan itu roboh. Ada dua orang laki-laki dan perempuan di dekat bangunan tapi untung bisa langsung lari dengan motornya, tapi ada satu sepeda motor yang sedang parkir tertimpa,” katanya, Senin (8/5).

Sementara pantauan di lapangan pada Senin (8/5) siang, bekas bangunan tua yang roboh  ini reruntuhannya sudah mulai dibersihkan oleh beberapa pekerja. Sedangkan bangunan yang di sampingnya terlihat sudah miring dan juga nyaris roboh. Oleh para pekerja bangunan itu disangga dengan bambu dan diberikan papan peringatan supaya pengunjung tidak selfie atau mendekati bangunan yang sudah miring tersebut. (duh)

You might also like

Comments are closed.