Banjir Mulai Surut, Aktivitas di Pasar Waru Kembali Normal

METROSEMARANG.COM – Banjir yang merendam Pasar Waru hingga Rabu (15/2) pagi belum sepenuhnya surut. Di beberapa sudut pasar, masih terlihat air yang menggenang. Namun demikian, sejumlah pemilik kios sudah membuka dagangannya sejak pagi tadi dan mulai membersihkan kiosnya.

Aktivitas di Pasar Waru berangsur normal pada Rabu (15/2) setelah sempat terendam banjir. Foto: metrosemarang.com/isnin yusuf

“Para pedagang sudah mulai menggelar dagangannya sejak tadi pagi. Walau genangan air masih terlihat di sudut-sudut pasar, kami tetap melakukan aktivitas berjualan sembako, sayur, ikan,”  papar Anik (43) pedagang setempat.

Dia menambahkan, para pedagang dan masyarakat hanya berharap pemerintah tidak membiarkan banjir akan terus menggenangi kawasan Kaligawe dan sawah besar. “Saya dengar-dengar Banjir Kanal Timur (BKT) akan dinormalisasi semoga saja bisa segera terealisasi,” imbuhnya.

Banjir yang terjadi pada Senin (13/2) malam akibat meluapnya Sungai Banjir Kanal Timur. Sedikitnya tujuh RW di Kelurahan Kaligawe terendam. Sejumlah fasilitas umum juga terkena dampak banjir, termasuk Pasar Waru.

Para pedagang Pasar Waru terpaksa libur jualan pada Selasa (14/2) karena tempat mereka berdagang masih tergenang. Selain itu, barang-barang dagangan mereka juga hanyut disapu banjir hingga mengakibatkan kerugian puluhan juta. (MG04)

You might also like

Comments are closed.