Bank Jateng Syariah Siap Layani Transaksi Keuangan di UIN Walisongo

Bank Jateng Syariah siap melayani transaksi keuangan di kampus UIN Walisongo. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Bank Jateng Syariah siap melayani transaksi keuangan di kampus UIN Walisongo. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

SEMARANG – Bank Jateng Syariah resmi membuka kantor kas baru di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Jumat (13/3). Kerjasama ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi UIN dalam pengelolaan keuangan.

Kepala Kantor Kas Bank Jateng Syariah UIN Walisongo, Gugus Setiawan mengatakan, kerjasama antara Bank Jateng konvensional dan UIN Walisongo sebenarnya sudah terjalin sejak 1991. Namun, untuk Bank Jateng Syariah baru terjalin tahun ini.

“Kalau yang konvensional bentuknya layanan, sedangkan yang syariah ini kerjasamanya sebagai kantor kas untuk mengelola seluruh keuangan UIN Walisongo,” katanya kepada metrosemarang.com.

Dikatakannya, peralihan dari bank konvensional ke syariah memang dilakukan oleh UIN Walisongo. Hal ini dilakukan sebagai langkah pengoptimalan pengelolaan keuangan terkait setatusnya yang sudah menjadi universitas.

“Meski sudah universitas, Rektor UIN Walisongo, Bapak Muhibbin mengatakan pengelolaan keuangan sebaiknya tetap harus dilakukan dengan sistem syariah. Maka, akhirnya beliau menggandeng kami,” tambahnya.

Menurut Gugus, sebenarnya ada beberapa bank yang sudah menjalin kerjasama dengan UIN Walisongo. Selanjutnya, Bank Jateng Syariah telah terpilih sebagai satu-satunya bank yang akan mengelola seluruh keuangan kampus tersebut.

“Kami berharap, kedua belah pihak ini bisa saling memberikan memberikan kontribusi yang positif dan saling menguntungkan. Sehingga, untuk kedepannya bisa terjalin hubungan yang berkelanjutan,” ucapnya. (ans)

You might also like

Comments are closed.