Bank Sampoerna Bagikan 10.000 Paket Sembako

*Bersinergi dengan KSP Sahabat Mitra Sejati, Kepolisian, dan Dinas Koperasi Berbagi Sembako di 34 Kota

Berbagi Sembako BSS Cabang Semarang dan KSP Sahabat cabang Semarang. Bersama Dinas Koperasi dan ibu walikota Semarang (Tia Hendi) di Sekayu. Diterima juga okeh Walikota Semarang Bp Hendrar Priyadi di Balaikota Semarang. Foto : ist/metrosemarang.com

 

SEMARANG, METROSEMARANG.COM Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bersama mitra bisnisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati kembali bersinergi bersama Dinas Koperasi dan Kepolisian setempat untuk melakukan aksi kepedulian di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini. Aksi kepedulian tersebut berupa pembagian masing-masing 300 paket sembako ke 17 cabang Bank Sampoerna dan 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati di seluruh Indonesia.

Gerakan yang dinamakan Peduli Komunitas ini dilakukan secara bertahap, dimana tahap pertama dilakukan pada Minggu ke-2 bulan Agustus 2021 dengan total bantuan mencapai 10.000 paket sembako. Tahap ke-2 akan dilaksanakan pada pertengahan September 2021 dengan membagikan tambahan 10.000 paket sembako.

Pada tahap pertama ini, Bank Sampoerna cabang Semarang melaksanakan kegiatan ini pada tanggal  12 agustus 2021 yang berlokasi di Kantor Balaikota Semarang yang beralamat di Jalan Pemuda 148 Semarang

Kepala Cabang Bank Sampoerna Semarang, Thomas Subekti menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan inisiatif atas keprihatinan terkait kondisi merebaknya wabah Covid-19 di seluruh Indonesia. Penerima bantuan difokuskan kepada masyarakat yang terdampak pandemi baik secara finansial, seperti pekerja harian lepas dan masyarakat kurang mampu di lingkungan kantor Bank Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati .

“Inisiatif ini kami lakukan dengan memberikan sebanyak 300 paket sembako di wilayah xxx (wilayah cabang BSS) dan dilakukan secara serentak di 17 cabang Bank Sampoerna dan 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati yang tersebar di seluruh Indonesia. Mendukung pendistribusian sembako ini, kami bekerja sama dengan nasabah dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah, sehingga pemberdayaan UMKM dapat dilakukan secara merata serta lebih banyak yang menerima manfaatnya. Selain nasabah, kami juga bersinergi dengan Dinas Koperasi dan Kepolisian dalam penyaluran ini,” ujar Thomas Subekti

Lebih lanjut Thomas Subekti menjelaskan bahwa ke 17 cabang Bank Sampoerna tersebut antara lain Jakarta, Palembang, Medan, Pekanbaru, Bandung, Pontianak, Makassar, Surabaya, Malang, Sorong, Denpasar, Yogyakarta, Semarang, Jayapura, Palopo, Gading Serpong dan Jababeka.

Bank Sampoerna memiliki kinerja yang cukup baik. Pada kuartal pertama tahun 2021, Bank Sampoerna membukukan peningkatan laba bersih sebesar 13% menjadi Rp 11,1 miliar dibandingkan dengan kuartal pertama tahun sebelumnya. Demikian pula total aset Bank Sampoerna meningkat sebesar 21% menjadi Rp 13,2 triliun dibandingkan dengan kondisi per Maret 2020. Hal ini sejalan dengan total Penghimpunan Dana Pihak Ketiga yang juga meningkat 21% hingga berjumlah Rp 11,0 triliun pada periode yang sama. Total kredit sendiri mencapai Rp 8,2 triliun, atau relatif tidak berubah dibandingkan dengan kondisi pada tahun sebelumnya.

Memililki fokus untuk melayani UMKM, Bank Sampoerna melakukan kemitraan strategis dengan KSP Sahabat Mitra Sejati yang memiliki lebih dari 90 kantor cabang yang menyebar di seluruh Indonesia. Melalui kemitraan strategis ini, bukan saja Bank Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki kerja sama operasional, tetapi Bank Sampoerna juga memberikan dukungan likuiditas bagi KSP Sahabat Mitra Sejati.

Bahkan lebih dari itu, Bank Sampoerna juga membagikan keahlian maupun pengetahuan teknis hingga KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki kemampuan pengelolaan risiko, manajerial, serta teknologi yang representatif dalam mendukung kegiatan usaha dan dapat bersaing dengan lembaga keuangan lainnya di Indonesia.(ris)

You might also like

Comments are closed.