Bantuan Rp 100 Miliar Cair, Pembangunan Pasar Johar Segera Dimulai

METROSEMARANG.COM – Bantuan Pemerintah Pusat untuk pembangunan Pasar Johar baru senilai Rp 100 miliar sudah cair dan ditandatangani oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Bola sekarang sudah di Kementerian Perdagangan dan Dinas Perdagangan Kota Semarang, untuk follow up dengan menyelesaikan proses dokumentasi yang harus disiapkan.

Mbak Ita meninjau langsung kebakaran Pasar Kanjengan, Sabtu (18/6/2016). Bantuan pembangunan Pasar Johar baru senilai Rp 100 miliar sudah cair. Foto: metrosemarang.com/dok

‘’Semoga minggu-minggu ini sudah siap. Karena sebelumnya tunggu tanda tangan dari Menteri (Keuangan), kami cek kemarin sudah ditandatangani. Sehingga sekarang bola sudah di Kemendag dan Dinas (Perdagangan) untuk follow up,’’ kata Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Rabu (23/8).

Bantuan sesuai yang direncanakan sebesar Rp 100 miliar. Tapi sesuai arahan Wali Kota Semarang, kata wakil wali kota yang akrab disapa Mbak Ita, pemkot tidak bisa hanya menunggu proses dokumentasi tersebut selesai. Begitu DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) turun SSH dan lain sebagainya harus sudah dibuat.

‘’Jadi saat dirakorkan belum lama ini, sudah dibuat SSH dan sebagainya. Begitu DIPA turun kita bisa langsung proses pekerjaan (Pasar Johar),’’ katanya.

Bantuan Rp 100 miliar itu diharapkan nanti bisa menyelesaikan bentuk satu lantai Pasar Johar yang sudah bisa dimanfaatkan. ‘’Karena Pasar Kanjengan blok C dan D (di komplek Pasar Johar) tanggal 23 Agustus ini akan dieksekusi, sehingga diharapkan DIPA turun, eksekusi selesai, bisa langsung dilelangkan pembangunannya (Pasar Johar),’’ terangnya.

Ita menambahkan, pihaknya sudah melakukan pendampingan dan monitoring kepada Dinas Perdagangan. Agar begitu DIPA turun dinas harus segera melelangkan pekerjaan. Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Semarang juga sudah diminta untuk siap sehingga diharapkan lelang satu bulan selesai.

‘’Diharapkan lelang dan lainnya itu proses satu bulan, pertengahan September sudah selesai sehingga awal Oktober harus sudah ada pemenang lelang,’’ tandasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.