Bantul Diguncang Gempa 5.6 SR, Getarannya Terasa sampai Semarang

gempa

METROSEMARANG.COM – Gempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Richter mengguncang kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, Rabu (11/11) malam. Kuatnya getaran juga dirasakan warga yang tinggal di Kota Semarang dan beberapa kota lainnya di Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 18:45:25 WIB. Pusat gempa berada di titik 8.97 LS,110.19 BT atau 120 kilometer barat daya Bantul, DIY dengan kedalaman 93 kilometer.

Warga Kota Semarang juga ikut merasakan getaran gempa di Bantul. Meski hanya berkisar empat detik, getaran tersebut cukup membuat heboh. “Getarannya tidak terlalu keras, tapi lumayan terasa,” kata Saputra, warga Banyumanik.

Getaran juga dirasakan warga Kota Magelang, yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Kota Jogja. “Ini tadi kulkasnya sampai bergetar, tapi sebentar,” tutur Hendra, warga Mertoyudan, Magelang.

Sampai saat ini belum ada informasi lanjutan dari BMKG, terkait kerusakan akibat gempa maupun korban jiwa. Gempa ini tidak berpotensi tsunami. (twy)

You might also like

Comments are closed.