Baru 10 Bulan, Jalan Thamrin Kembali Diubah jadi Dua Arah

METROSEMARANG.COM – Setelah kurang lebih 10 bulan diberlakukan sebagai jalan searah, Jalan MH Thamrin mulai dari simpang Kampung Kali ke arah Jalan Pandanaran Kota Semarang kembali diberlakukan sebagai jalan 2 arah.

Pemberlakuan jalur dua arah di Jalan MH Thamrin. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Langkah tersebut diambil sebagai upaya untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di kawasan Simpang Lima. Pemberlakukan kembali Jalan Thamrin menjadi 2 arah ini dilakukan mulai Rabu (31/1) siang.

Petugas gabungan Dinas Perhubungan Kota Semarang dan Satlantas Polrestabes Semarang langsung memecah badan jalan menjadi 2 arah dengan memasang pembatas. Selain itu di ujung kedua simpang tersebut juga kembali dipasang rambu traffic light.

‘’Pemberlakuan 2 arah kembali ini melalui kajian mendalam dengan Satlantas Polrestabes Semarang. Yaitu untuk mengurangi beban dari Simpang Lima,’’ kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Semarang, Danang Kurniawan.

Guna mengantisipasi kemacetan diKawasan Kampung Kali dan Jalan Thamrin, Satlantas Polrestabes Semarang akan menempatkan personelnya di dua lokasi tersebut serta di Jalan Pandanaran.

‘’Kami akan tempat personel Kepolisian di Jalan Thamrin, Kampung Kali dan Jalan Pandanaran sampai menunggu hasil evaluasi kelancaran arus di ruas-ruas jalan tersebut,’’ katanya.

Karena pemberlakuan Jalan Thamrin mulai simpang Kampung Kali ke Jalan Pandanaran menjadi 2 arah ini, rambu lalu lintas di sekitaran jalan tersebut juga diubah. Dimana arus dari Jalan Pekunden tidak boleh belok ke kanan namun harus lurus ke arah kampung kali.

Sedangkan yang dari Kampung Kali jika sebelumnya ke kiri boleh jalan terus sekarang harus mengikuti rambu traffic light. (duh)

You might also like

Comments are closed.