Baru 20 Wajib Pajak Parkir yang Pasang Tapping Box

METROSEMARANG.COM – Jumlah wajib pajak parkir yang terdaftar di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)Kota Semarang saat ini mencapai 246. Semuanya masih aktif melakukan pengelolaan parkir. Namun, yang sudah melakukan pembayaran pajak secara elektronik saat ini baru 20 wajib pajak parkir.

Ilustrasi. Foto: metrosemarang.com/dok

”Jumlah wajib pajak parkir yang aktif dan terdaftar di Bapenda berjumlah 246. Namun yang sudah melakukan pembayaran secara e-Tax (pajak secara elektronik) baru 20 wajib pajak dengan 66 tappig box yang terpasang,” kata Kepala Bapenda Kota Semarang, Yudi Mardiana, di balai kota, Kamis (20/4).

Yudi Mardiana mengatakan, semua wajib pajak parkir tersebut nantinya tetap harus menerapkan e-Tax. Sebab sistem pembayaran pajak secara elektronik akan memaksimalkan pendapatan daerah dari sektor pajak tersebut. Yakni, pembayaran pajak yang dibayarkan wajib pajak sesuai dengan potensi.

”Untuk 20 wajib pajak parkir yang sudah e-Tax pembayarannya sudah 90% sesuai potensi. Karena data parkirnya secara real time bisa diketahui,” katanya.

Sementara untuk target perolehan pajak parkir Kota Semarang tahun 2017 sendiri, yaitu sebesar Rp 12,5 miliar. Hingga tanggal 13 April realisasinya sudah mencapai sekitar Rp 4,5 miliar atau sekitar 36,79%. Target tersebut lebih tinggi dari tahun 2016 yakni sebesar Rp 10 miliar dan realisasinya mencapai Rp 11,3 miliar atau 113%. (duh)

You might also like

Comments are closed.