Baru Ditempati, Akses Jalan Pasar Johar Sementara Sudah Rusak

METROSEMARANG.COM – Akses jalan Pasar Johar Sementara di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) sudah rusak. Padahal, lokasi penampungan pedagang korban kebakaran ini baru beberapa bulan ditempati.

Salah satu pengunjung Pasar Johar, Wahdati harus ekstra hati-hati saat melintas di halaman pasar. Hal itu karena halaman yang sedianya dibuat untuk parkir kendaraan roda empat, tergenang air cukup luas.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Wahdati pun harus memilih jalur paling pinggir saat melintas. Kendaraan lain seperti sepeda motor dan mobil juga sama-sama menghindari genangan tersebut. Akibat antrean itu, tak jarang arus kendaraan pengunjung sesekali tersendat.

“Cukup mengganggu bagi pengunjung. Mobil saja enggan melewati genangan, saya juga lebih baik lewat pinggir,” kata Wahdati kepada metrosemarang.com, Minggu (10/4).

Kondisi lebih parah terlihat di blok D di sebelah timur. Akses jalan yang terbuat dari paving di sepanjang blok tersebut rusak parah. Paving dan tanah terlihat seperti dibajak layaknya sawah saat musim tanam.

“Ini baru kemarin diperbaiki, tapi kemarin malam hujan deras urukan tanahnya masih baru jadi rusak lagi,” kata salah satu pemilik kios yang tepat berada di pinggir jalan yang rusak tersebut.

Dari keterangan para pedagang, jalan tersebut sering dilewati truk besar yang muat bongkar buah-buahan. Ia pun mengimbau, agar jalur yang dilalui kendaraan volume besar mestinya akses jalan harus lebih kuat.

“Harusnya khusus jalur truk jalannya harus lebih kuat, kalau kayak gini setiap hujan pasti rusak,” tandasnya.

Seperti diketahui, proses boyongan pedagang Pasar Johar ke lokasi penampungan di MAJT dilakukan secara bertahap, setelah diresmikan penggunaannya pada Februari 2016. Meningkatnya curah hujan akhir-akhir ini dikhawatirkan bisa memperparah kerusakan Pasar Johar Sementara. (din)

You might also like

Comments are closed.