Baru Sebulan Beroperasi, Pengedar Pil Koplo di Genuk Digerebek Polisi

METROSEMARANG.COM – Petugas Polsek Genuk, Semarang mengamankan seorang pengedar pil koplo. Tersangka bernama Suparmin (54) merupakan warga Karangroto Blok A, RT05 RW04, Kelurahan Karangroto, Kecamatan Genuk, Semarang. Ia juga merupakan ayah dari Fajar, tersangka utama yang kini masih menjadi daftar pencarian orang (DPO).

Suparmin dan barang bukti ratusan butir pil koplo. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Penangkapan kasus tersebut bermula dari kecurigaan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Genuk, Zunaedi terhadap rumah tersangka. Di rumah tersebut sering terlihat keluar masuk remaja yang bukan merupakan warga sekitar.

“Saat penangkapan, anggota kami melihat remaja keluar dari rumah tersangka, saat mau ditanyai dia malah lari. Lalu anggota mengetok-ngetok pintu rumah, tapi tak ada jawaban,” ujar Kapolsek Genuk, Kompol Heru Eko Wibowo saat gelar perkara di Mapolsek Genuk, Rabu (3/1).

Petugas kemudian masuk ke dalam rumah tersangka seolah-olah hendak bertamu. Sesampai di ruang tengah, anggota melihat Suparmin sedang duduk di lantai sambil menonton televisi. Tak hanya itu, di sampingnya juga tampak tergeletak dua bungkus pil koplo. Hingga kemudian pelaku diamankan oleh petugas.

“Dari pemeriksaan sementara, semenjak pulang dari Jakarta sekitar 1 bulan lalu, tersangka sudah menjual pil ini sebanyak 3 kali. Tersangka mengaku hanya membantu jualan milik anaknya,” imbuhnya.

Saat ditangkap, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa pil koplo jenis trihex 240 butir yang sudah dikemas menjadi 24 paket, serta uang tunai sebanyak Rp 120 ribu. Pil tersebut oleh tersangka dijual seharga Rp 15 ribu setiap satu bungkus plastik berisi 10 butir pil.

Kini Suparmin masih ditahan di Mapolsek Genuk untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan Fajar, yang tak lain adalah anak dari Suparmin masih diburu petugas kepolisian. (fen)

You might also like

Comments are closed.