Basarnas Semarang Ikut Menanam 5.000 Pohon

ilustrasi
ilustrasi

 

SEMARANG – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang ikut dalam kegiatan menanam 5.000 pohon, Sabtu (29/11) pukul 08.00 yang diselanggarakan Kodim 0733/BS Semarang di Kedungpane.

Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Peringatan HUT TNI KE-69 yang diikuti oleh beberapa instansi seperti TNI, POLRI, Basarnas, BPBD, perangkat desa se-kecamatan Ngaliyan, Mijen, mahasiswa serta pelajar.

Menurut Komandan Kodim 0733, Taufik Zega, menjelaskan, bahwa sepatutnya kita memberi contoh lebih dahulu kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup dengan melakukan penaman pohon. “Penanaman pohon adalah salah satu cara terbaik dalam menanggulangi bencana seperti banjir, tanah longsor dan juga pemanasan global,” kata dia.

Adapun jenis pohon yang kita tanam ini adalah jenis pohon tanaman bereproduksi yang menghasilkan seperti pohon durian, pohon jati serta sengon.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono, Wakasat Sabara Polda Jateng, Kompol Agus, yang turut memberikan bibit pohon kepada perwakilan Lurah se-kecamatan Ngaliyan dan Mijen, ikut serta melakukan penanam pohon. Kemudian setiap Lurah di kecamatan Mijen diberikan sejumlah bibit untuk ditanam di lingkungannya. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.