Batal Lawan Persis, PSIS akan Jajal Tim Lokal

METROSEMARANG.COM – Setelah dipastikan batal meladeni Persis Solo, PSIS harus me-reschedule agenda ujicoba pekan ini. Sebagai gantinya, Haudi Abdillah dkk akan melakoni friendly game melawan tim lokal Semarang.

PSIS mengagendakan ujicoba melawan tim lokal akhir pekan ini

PSIS menerima tantangan Persis untuk berujicoba yang semula dijadwalkan digelar di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (17/2), yang kemudian diundur menjadi Selasa (20/2). Bahkan sempat ada wacana dilaksanakan pada Senin (19/2), sebelum akhirnya laga persahabatan tersebut dinyatakan batal.

“Kalau untuk alasan pembatalan silakan tanya pihak Persis karena kami hanya diundang. Sampai sekarang kami juga belum menerima surat resminya (batal ujicoba),” kata GM PSIS Wahyu Winarto, usai menyaksikan latihan timnya di Lapangan Terang Bangsa, Kamis (15/2) pagi.

Terkait agenda ujicoba lain, pria yang intim disapa Liluk ini mengatakan jika timnya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah klub Liga 1. “Persela (Lamongan) juga sempat ada komunikasi. Kemudian Persibat Batang dan tim dari Liga 3. Untuk waktu dekat, kami akan cari lawan klub lokal, kemungkinan Unika,” ucapnya.

Sementara, pelatih Subangkit menginginkan masih bisa menggelar dua ujicoba lagi sebelum kompetisi resmi. Dengan asumsi kick off bergulir pada 10 Maret.

“Akhir bulan nanti kalau bisa kami bisa dapat lawan untuk ujicoba. Bagi saya (ujicoba) bukan hasil tapi lebih untuk melihat hasil dari latihan dan pemahaman taktik dari pemain,” bebernya.

“Ujicoba ini juga penting untuk melihat kemampuan pemain yang baru bergabung, terutama pemain asing,” pelatih 58 tahun itu menambahkan.

Saat ini ada tiga muka baru di skuad Mahesa Jenar, yakni Bruno Silva, Yus Arfandi dan kiper Jandia Eka Putra. Namun hanya Jandia yang pernah tampil dalam friendly match saat PSIS menang 2-0 atas Persiba Balikpapan, akhir pekan kemarin. (twy)

You might also like

Comments are closed.