Batal Ujicoba, PSIS Gelar Game Internal

METROSEMARANG.COM – PSIS batal menggelar ujicoba terakhir sebelum libur Puasa. Sebagai gantinya, Johan Yoga dkk hanya melakukan game internal di Stadion Jatidiri, Selasa (23/5) pagi.

Game internal PSIS di Stadion Jatidiri, Selasa (23/5) pagi. Foto: metrosemarang.com

Semula skuad Mahesa Jenar dijadwalkan melakoni sparring melawan sesama kontestan Liga 2, Persijap Jepara pada hari ini di Stadion Gelora Bumi Kartini. Namun, rencana tersebut batal karena alasan keamanan. Kemudian manajemen mengalihkan bidikan pada tim PPLP Jateng yang sedianya digelar pada Selasa sore, tapi lagi-lagi urung terlaksana.

“Rencananya memang ada agenda ujicoba lawan tim lokal setelah batal lawan Persijap. Tapi, kami baru menerima kepastian pembatalan pada Senin (22/5) malam dan akhirnya hanya diadakan game internal,” papar General Manager Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Dalam sesi game internal tersebut, pelatih Subangkit membagi timnya menjadi dua kelompok. Tim pertama berisikan pemain-pemain yang menjadi starter di laga terakhir kontra PPSM Magelang. Di antaranya ada M Ridwan, Hari Nur dan M Yunus.

Sedangkan tim satunya merupakan pemain yang sebelumnya disiapkan untuk laga uji lawan Persijap. Di tim ini bercokol Johan Yoga, Franky Mahendra hingga Ruud Gullid yang mengenakan rompi kuning. Tim kuning akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1, lewat hattrick Johan Yoga.

Meski terlihat lebih menjanjikan, Subangkit menampik jika tim kuning bakal terus dipertahankan untuk meladeni Persis Solo, awal Juli nanti. “Kami memang bagi jadi dua tim. Satunya yang main lawan PPSM dan satunya lagi yang disiapkan untuk ujicoba. Kalau untuk lawan Persis, masih jauh, belum kita siapkan,” bebernya.

Game tersebut sekaligus menjadi perpisahan kiper Awan Setho bersama Mahesa Jenar karena harus kembali ke Bhayangkara FC. Setelah ini pemain-pemain PSIS diliburkan dan akan kembali menggelar latihan rutin pada Senin (29/5) pekan depan.

Duel lawan Persis di Stadion Manahan, Kamis (6/7), akan menjadi bigmatch pasca libur Lebaran. Sayangnya, PSIS tak akan tampil dengan komposisi terbaik setelah M Yunus dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu. (twy)

You might also like

Comments are closed.