Batal Umroh Malah Tombok Rp 584 Juta

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Kesabaran Nining Herwaning (53) benar-benar sedang diuji. Keinginan perempuan warga Kalipancur itu u

ntuk mengajak keluarga ibadah Haji dan Umroh harus kandas setelah tertipu ratusan juta rupiah oleh tetangganya sendiri. Ia pun memilih membawa perkara penipuan itu ke ranah hukum.

Dalam laporannya ke petugas Mapolrestabes Semarang, awalnya ia memang ditawari terlapor yang berinisial SIG, yang masih tetangganya, paket keberangkatan Haji dan Umroh dengan harga yang menggiurkan. Korban yang tertarik akhirnya memesan lima paket perjalanan dengan rincian 3 paket Haji dan 2 paket Umroh.

“Saat itu 30 Juli 2012, saya memberikan uang sekitar Rp 584 juta di kantornya di Jalan Sukarno Hatta Semarang,” tuturnya kepada petugas, Senin (22/12).

Anehnya, setelah uang ratusan juta telah diserahkan, terlapor tidak pernah memberikan jadwal pemberangkatan naik Haji maupun Umroh tersebut.  Korban Nining sempat beberapa kali menanyakan perihal paket yang sudah dibelinya, namun perlapor selalu berkelit. “Beberapa kali dihubungi susah, bahkan dia sudah tidak tinggal lagi di dekat rumah saya,” imbuhnya.

Dengan dilaporkannya kasus ini kepada pihak berwajib, korban Nining berharap agar tetangganya, SIG  segera dibekuk dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sampai saat ini kasus penipuan tersebut ditangani unit Reskrim Polrestabes Semarang. (yas)

You might also like

Comments are closed.