Bawa Pil Koplo, Dua Pemuda Diciduk Polantas

METROSEMARANG.COM – Petugas Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang mengamankan dua pemuda yang kedapatan membawa 10 butir pil excimer. Mereka ditangkap saat polisi lalu lintas (Polantas) mengadakan operasi rutin di Jalan Pandanaran, Jumat (6/10) siang.

Dua pemuda yang kedapatan membawa pil koplo. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Nah tadi waktu mau dicek kelengkapan kok yang bonceng tiba-tiba lari ke sebelah jalan dan membuang sesuatu. Dan setelah dicek itu ternyata pil excimer ada 10 butir di dalam kantong plastik kecil,” ujar salah satu petugas, Ipda Aditya Pratama.

Diketahui, dua orang tersebut yakni Revo (19) yang mengendarai sepeda motor warna hitam bernomor polisi H 3071 AIG dan Ali Muntaha (19) sebagai pembonceng sekaligus yang membawa pil koplo tersebut. Keduanya merupakan warga Dong Biru, Genuksari, Genuk, Semarang.

Aditya mengatakan, dari keterangan tersangka mereka hendak melamar kerja di salah satu perusahaan. Mereka berjalan dari arah Simpang Lima menuju arah Tugu Muda.

“Jadi mereka ini pengangguran. Menurut pengakuannya mereka ingin melamar pekerjaan dan melintas di Jalan Pandanaran, namun saat hendak dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan kami justru menemukan mereka membawa pil excimer tersebut. Mereka mengaku membeli pil tersebut di daerah Genuk,” beber Aditya.

Selanjutnya kedua pemuda tersebut dibawa ke Pos Polisi Simpang Lima untuk dimintai keterengan. Setelah itu, guna penyelidikan lebih lanjut, mereka diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba  Polrestabes Semarang. (fen)

You might also like

Comments are closed.