Bawa Sabu 20 Gram, Juru Parkir Dicokok Polisi

METROSEMARANG.COM – Petugas Patroli Polsek Pedurungan berhasil mengamankan Etri Kuswinarto (35), kurir narkoba yang biasa beroperasi di wilayahnya. Pria yang berprofesi sebagai juru parkir ditangkap beserta sabu seberat 20 gram.

Kurir sabu diamankan di Polsek Pedurungan. Foto: metrosemarang.com/efendi

Etri diamankan oleh petugas di Jalan Majapahit, Semarang pada Minggu (14/1) lalu sekitar pukul 03.00. Saat itu anggota patroli Polsek Pedurungan mencurigai gerak-gerik tersangka yang tengah duduk di atas sepeda motor di depan Kantor Samsat Pedurungan.

“Petugas kami mengamati dari jauh, lalu tersangka bergerak ke arah barat, kemudian berhenti di pinggir jalan. Tersangka seperti mencari sesuatu di semak-semak,” ujar Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi saat gelar perkara di Mapolsek Pedurungan, Rabu (31/1).

Saat itu tersangka kemudian meninggalkan lokasi tersebut. Petugas kemudian membuntuti dan melakukan penangkapan. Saat digeledah, ditemukan 4 klip sabu dengan berat masing-masing 5 gram.

“Petugas kami juga menggeledah runah tersangka dan menemukan timbangan digital di rumahnya,” imbuh Mulyadi.

Sementara dari pengakuan tersangka, Etri, ia telah mengedarkan sabu sejak Desember 2017 lalu yang dikendalikan oleh penghuni Lapas Kedungpane, Semarang bernama Koprus. Sekali order, Etri diberi imbalan Rp 25 ribu untuk setengah gram sabu

“Biasanya dapat paketan satu plastik gitu, terus saya yang mecah-mecah jadi beberapa bagian ada yang setengah gram ada yang 1 gram,” kata Etri.

“Tidak pernah ketemu langsung, dulu ditawari temen waktu nongkrong di pasar hewan Kartini, ‘mau jual sabu ndak, klo mau ini nomer telponnya’, orangnya bilang gitu,” ucapnya.

Atas perbuatannya, kini Etri harus mendekam di tahanan Mapolsek Pedurungan. Ia dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (fen)

You might also like

Comments are closed.