Bayar Tol Pakai e-Money Dapat Diskon 10 Persen

METROSEMARANG.COM – Jasamarga Cabang Semarang memberikan diskon sebesar 10 persen bagi pengemudi yang membayar tol menggunakan uang elektronik (e-Money) mulai 4 hingga 10 September 2017. Penambahan jumlah pengguna e-Money ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi Jasamarga untuk acuan efektifitas pelayanan pembayaran nontunai di pintu tol.

Jasamarga menerapkan diskon 10 persen untuk pengguna nontunai. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Saat ini, pengemudi yang melakukan pembayaran nontunai di wilayah Kota Semarang adalah 30 persen. Dengan diskon ini, diharapkan menjadi upaya persuasif bagi pengemudi lain untuk menggunakan nontunai sebelum diwajibkan pada 31 Oktober 2017 mendatang

“Kami siapkan penjualan kartu di pintu tol 24 jam dalam sehari. Selain itu, kami sosialisasikan ke stakeholder, seperti Organda dan bank-bank penyedia kartu serta memasang imbauan agar pengemudi mulai memiliki alat pembayaran nontunai,” katanya, Rabu (30/8).

Dia menambahkan, banyak kemudahan yang akan dirasakan pengemudi jika membayar nontunai di tol. Hanya perlu waktu sekitar empat detik untuk melakukan transaksi, berbeda dengan pembayaran reguler yang membutuhkan waktu sekira 10 detik. (ade)

You might also like

Comments are closed.