Bayi Kembar Siam di RSUP Kariadi Meninggal Dunia

Bayi kembar siam asal Temanggung berada di dalam incubator Bangsal Persalinan Anak RSUP Dr Kariadi Semarang. Foto: metrosemarang.com/
Bayi kembar siam asal Temanggung saat berada di dalam incubator Bangsal Persalinan Anak RSUP Dr Kariadi Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

METROSEMARANG.COM – Bayi kembar siam asal Temanggung, yang sempat mendapat perawatan intensif di RSUP Dr Kariadi Semarang akhirnya meninggal dunia. Si jabang bayi itu meninggal karena kondisi kesehatannya menurun sejak dirujuk dari RS PKU Muhammadiyah Temanggung pekan lalu.

Kepala Humas RSUP Dr Kariadi, Ahmadi mengatakan, bayi kembar siam tersebut diketahui meninggal dunia pada Sabtu (27/2) pekan lalu. “Meninggalnya pukul 07.30 WIB,” katanya, saat dikonfirmasi, Selasa (1/3).

Ahmadi lantas menjelaskan, bayi malang itu buah hati dari pasangan Nuri Hasyim dan Sri Murti. Ia pun membenarkan jika kesehatan si bayi tak stabil saat dirawat di incubator Bangsal Persalinan Anak.

Untuk saat ini, kata dia, bayi kembar siam sudah dimakamkan oleh orangtuanya di Sragen. “Setelah dinyatakan meninggal, langsung dibawa keluarganya pulang,” bebernya.

Lebih jauh, Ahmadi menerangkan bila kesehatannya yang tak stabil disebabkan si bayi lahir prematur. Terlebih lagi, organ dalamnya belum berfungsi maksimal.

Menurut dia, sebelumnya tim medis rumah sakit telah melakukan observasi atas kondisi fisik bayi kembar siam tersebut. “Jadi sebelum dilakukan tindakan lebih lanjut, belum sampai ada kesimpulan, sudah meninggal. Kami turut berduka cita,” tuturnya. (far)

You might also like

Comments are closed.