Baznas Jateng Bentuk Satgas Tanggap Bencana

METROSEMARANG.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah akan membentuk satuan tugas (Satgas) kebencanaan. Dengan keberadaan satgas ini diharapkan akan dapat semakin membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam maupun warga yang membutuhkan pertolongan.

Ketua Baznas Jawa Tengah Ahmad Daroji memberikan pengarahan dalam pelatihan manajemen tingkat dasar kebencanaan relawan Baznas Jawa Tengah. Foto: istimewa

Keberadaan satgas ini juga diharapkan melengkapi keberadaan relawan kebencanaan yang sudah ada di Jawa Tengah. Satgas kebencanaan ini nantinya beranggotakan para relawan Baznas yang tersebar di seluruh Jawa Tengah.

Ketua Baznas Jawa Tengah Ahmad Daroji menjelaskan, pembentukan satgas kebencanaan ini didasari atas keprihatinan terhadap belum maksimalnya penanganan bencana di Jawa Tengah.

‘’Untuk itulah diharapkan satgas bencana ini dapat semakin membantu penanganan bencana di Jawa Tengah dan memperluas bantuan kepada warga yang membutuhkan,’’ katanya, Kamis (15/2).

Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menyambut baik rencana pembentukan satgas kebencanaan ini. Sebab menurutnya, nantinya banyak hal yang dapat dilakukan Baznas untuk menolong warga yang terdampak bencana.

‘’Kami berharap Kota Semarang dapat menjadi pilot projeknya karena relawan Baznasnya cukup banyak,’’ ujarnya.

Arnaz menambahkan, menindaklanjuti ide ini Baznas Kota Semarang akan segera membentuk tim khusus kebencanaan ini dengan melibatkan para relawannya. (duh)

You might also like

Comments are closed.