Baznas Siapkan 2.500 Paket Bantuan Murid Kurang Mampu

Wali Kota Hendrar Prihadi menyerahkan paket bantuan kepada pelajar, Sabtu (30/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Wali Kota Hendrar Prihadi menyerahkan paket bantuan kepada pelajar, Sabtu (30/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang di 2015 siapkan 2.500 paket bantuan peralatan sekolah kepada siswa/siswi kurang mampu di Kota Semarang. Bantuan yang diberikan berupa tas, buku tulis, ballpoint dan sepatu akan dibagikan kepada siswa dan siswi yang tidak mampu di Kota Semarang, baik dari sekolah umum maupun agama dari jenjang sekolah dasar sampai menengah umum.

“Untuk tahap pertama, Mei 2015 telah diberikan sejumlah 350 paket untuk  siswa/siswi MAN I, MA dan MTs Syaroful Millah, SMK Pelita Nusantara dan SMK PGRI, MI,MTs dan MA Darul Ulum serta SMA dan SMK Bina Nusantara,” kata ketua Baznas Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Sabtu (30/5).

Dia berharap melalui program Semarang cerdas dari Baznas dapat menekan laju anak putus sekolah serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya peserta didik sesuai dengan program pemerintah Kota Semarang.

“Saya juga berharap bantuan ini dapat menumbuhkan motivasi adik-adik kita dalam mengikuti proses belajar di sekolah masing-masing, sehingga mampu menjadi peserta didik yang berprestasi,” tambah pria yang kini juga menjabat sebagai Wali Kota Semarang ini.

Selain itu, bersamaan dengan penyaluran paket bantuan peralatan sekolah, Baznas Kota Semarang juga melakukan pengobatan gratis, dan khitan massal, memberikan bantuan korban rumah longsor warga Kelurahan Kalipancur, stimulan tempat ibadah dan bantuan wireless untuk jamaah Yasin-Tahlil maupun kelompok pengajian. (ade)

You might also like

Comments are closed.