BCA Beri Bantuan Program Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Pati

METROSEMARANG.COM – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), memberikan donasi senilai Rp 100 juta untuk pembangunan ruang kelas baru Madrasah Aliyah Sunan Prawoto di Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

BCA memberi bantuan untuk pembangunan ruang kelas baru Madrasah Aliyah Sunan Prawoto di Kabupaten Pati. Foto: istimewa

Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik kepada masyarakat di seluruh Tanah Air.

“Bantuan pembangunan ruang kelas baru Madrasah Aliyah Sunan Prawoto yang bekerja sama dengan LAZISNU ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk Memberi Lebih Baik yang diharapkan dapat bermanfaat meningkatkan kualitas pembelajaran, serta menunjang anak-anak Desa Prawoto dalam menuntut ilmu dan meraih mimpi mereka,” ujar Suwignyo, di sela-sela penyerahan bantuan, Jumat (19/5).

Pada kesempatan tersebut Suwignyo Budiman juga didampingi Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, manajemen LAZISNU Mustholihin, Kepala Desa Prawoto Ahmad Hero Fahrus, dan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Sunan Prawoto Agus Salim. Selanjutnya mereka bersama-sama melakukan seremoni pengguntingan pita sebagai simbolisasi dimulainya pembangunan ruang kelas baru Madrasah Aliyah Sunan Prawoto.

Di saat bersamaan BCA juga memberikan donasi Program Pemberdayaan Masyarakat senilai Rp 250 juta untuk kebutuhan budi daya tanaman jahe emprit dan bibit jagung yang cukup diminati di pasar domestik. Partisipasi BCA ini merupakan bentuk dukungan sosial terhadap kesejahteraan masyarakat di Desa Prawoto, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang sebagian besar hidup dari bertani.

“Besar harapan kami donasi tersebut dapat digunakan untuk upaya rehabilitasi dan reboisasi hutan, termasuk juga mensukseskan budi daya tanaman jahe emprit dan bibit jagung sebagai komoditas unggulan di Desa Prawoto,” lanjut Suwignyo.

Sebelumnya, pada 15 Mei yang lalu, BCA juga bekerja sama dengan LAZISNU memberikan donasi senilai Rp 750 juta untuk pembangunan ruang kelas di Pesantren Dayah Mahad Al-Furqan di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, yang rusak akibat bencana gempa bumi berkekuatan 6,4 SR.

“Semoga niat baik kita bersama untuk memajukan Indonesia dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia,” tutup Suwignyo. (*)

Comments are closed.