Bebaskan Wajah 2 Hari Tanpa Riasan

Ilustrasi
Ilustrasi

DI Inggris kini sedang tren diet make up, yakni berpuasa menggunakan kosmetik selama dua hari dalam seminggu. Tujuan dari diet make up ini adalah untuk mengembalikan kecantikan alami wajah dan membantu wajah terlihat lebih muda serta sehat.

Seorang dokter spesialis kulit sekaligus pendiri Le Beau Ideal aesthetics clinic, Dr Esho mengatakan, “Saya selalu memberi tahu pasien, bahwa kulit yang bagus dimulai dari bawah foundation. Menggunakan riasan berlebih, tanpa ada waktu istirahatnya, dapat memicu proses penuaan, yang mana membahayakan elastin dan kolagen, penyebab dari kerutan dan penuaan.”

Dengan membebaskan wajah dari riasan selama dua hari dalam seminggu, Dr Esho mengatakan hal ini dapat membantu pergantian sel kulit mati, dengan hasil regenerasi sel kulit sehat yang membuat wajah lebih terlihat muda.

Hal yang sama disampaikan oleh dermatologis di The Private Clinic of Harley Street, Dr Noor Almaani. Dia mengatakan, riasan biasanya memiliki kandungan pewangi, serta bahan kimia, yang dapat menyebabkan reaksi alergi dan iritasi pada kulit.

“Riasan untuk wajah yang diaplikasi seringkali mengunci kandungan minyak, dan membuat pori-pori wajah terlihat lebih besar. Beristirahat dari make-up secara rutin, adalah keputusan yang sangat bijak. Ini memberikan waktu bagi kulit untuk pulih, dan mengurangi tingkat iritasi yang disebabkan oleh penggunaan make-up dalam jangka panjang,” ujarnya.

Selain itu, Dr Almaani menjelaskan bahwa segiat apapun seseorang membersihkan kulit dari riasan wajah, pasti akan selalu ada make-up yang tetap tersisa. Maka tak ada salahnya mulai sekarang untuk memulai diet make-up setidaknya dua hari dalam satu minggu, yang berguna untuk kulit wajah lebih sehat, muda dan terawat.

Nah, beranikah Anda untuk melakukan diet serupa? (ren)

You might also like

Comments are closed.