Bebek Goreng Paling Enak di Semarang Ya Bang Tori Gunungpati

image
Bebek goreng Bang Tori terkenal gurih dan garing. Foto: metrosemarang.com/hendry widodo

Gunungpati ternyata menyimpan pesona kuliner selain potensi agrowisatanya. Di kecamatan yang berjarak sekitar 15 km Dari Simpang Lima ini terdapat sebuah Warung Bebek Goreng yang luar biasa lezatnya.

Warung Bebek Goreng Bang Tori namanya. Terletak di Jalan Raya Gunungpati bersebelahan dengan Semesta Boarding School , Warung Bang Tori mudah ditemukan. Ciri khas warung ini adalah gambar komedian kondang Tukul Arwana menghiasi eksterior  maupun interiornya. Menurut pemilik warung, Tukul Arwana memang lahir dan besar di kampung tersebut.

Soal rasa, bebek goreng Bang Tori bisa dibilang paling enak di Semarang. Daging bebeknya yang disajikan dalam bentuk yang kering dan crispy. Bumbunya pun terasa pas di lidah. Perpaduan rasa gurih dan asin yang membangkitkan selera.

Sebagai teman bersantap disediakan pula lalapan dengan sambal terasi yang pedasnya makin menggoyang lidah. Apalagi nasi yang dihidangkan dalam bakul bambu terasa pulen Dan harum.

“Gurihnya bikin ketagihan”, ungkap Asti, salah satu pengunjung warung Bang Tori. Asti yang warga Kalipancur mengaku sering meluangkan waktu ke Gunungpati demi mencicipi kuliner favoritnya ini.

Jadi, kalau anda ke Gunungpati, jangan lupa mampir me Bebek Goreng Bang Tori. (hwd)

You might also like

Comments are closed.