Begini Cara SDN Srondol Wetan 04 Peringati Hari Guru

Salah seorang guru di SD 4 Srondol Wetan menunjukkan hasil karyanya dalam lomba alat peraga, Rabu (25/11). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Salah seorang guru di SD 4 Srondol Wetan menunjukkan hasil karyanya dalam lomba alat peraga, Rabu (25/11). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

 

METROSEMARANG.COM – Pemandangan berbeda terlihat di Sekolah Dasar Negeri Srondol Wetan 04, Rabu (25/11). Bertepatan dengan Hari Guru, para pendidik di sekolah yang berada di Jalan Rasamala Raya Semarang ini diberi ‘tugas’ membuat prakarya berupa alat peraga mengajar.

Setalah upacara selesai sekitar pukul 08.00, perlombaan pun dimulai. Di salah satu ruang yang sudah disiapkan, masing-masing guru sibuk mempersiapkan karyanya dalam bentuk alat peraga mengajar. Lantai yang mulanya rapi pun berubah menjadi berantakan, seperti anak-anak kalau sedang bermain.

Murid-murid juga tak kalah bersemangat saat menyaksikan guru-gurunya berkompetisi. Sesekali mereka bersorak untuk menyemangati gurunya. Acara semakin meriah dengan diadakannya lomba membaca puisi yang diikuti oleh semua guru. Lagi-lagi guru yang harus tampil di depan murid-murid.

Kepala sekolah SDN Srondol Wetan 04 Widji Handani mengatakan, acara perlombaan alat peraga mendapat sambutan luar biasa dari para guru. “Ini baru pertama kali. Ternyata antusias sangat luar biasa. Semoga dengan lomba ini, para guru juga semakin bersemangat menjadi pengajar yang profesional,” katanya.

Widji mengungkapkan, dengan dibuatnya alat peraga tersebut, para guru bisa memaparkan pelajaran secara jelas. “Jadi konkrit, seperti inilah yang disampaikan. Jadi anak-anak bisa tahu persis,” ungkapnya.

Alat peraga yang dibuat, lanjut Widji, seperti lampu stopan, air menekan ke segala arah, dan beberapa benda lainnya. Sedangkan guru agama Islam membuat alat peraga untuk salat lima waktu dan pohon Natal bagi pengajar agama Kristen. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.