Begini Jadinya saat Barongsai Pamer Atraksi di Dalam Mal

METROSEMARANG.COM – Datangnya Tahun Baru Imlek disambut di segala penjuru, tidak hanya di kawasan pecinan tapi juga hingga pusat perbelanjaan. Nuansa merah dengan ornamen Negeri Tirai Bambu terlihat di berbagai sudut, bahkan tak lupa juga alunan musik mandarin seperti yang tampak di Mal Ciputra Semarang, Selasa (13/2).

Pertunjukkan barongsai menghibur pengunjung Mall Ciputra Semarang dalam kegiatan ‘’Amazing China’’, Selasa (13/2). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Meriahnya Imlek terasa di sana, apalagi ketika tabuhan tabur dan kencreng menggema di atrium mal. Seketika pengunjung memenuhi area tersebut karena penasaran ingin tahu apa yang sedang terjadi. Ternyata ada pertunjukan barongsai di atrium tersebut.

Dua jenis barongsai yaitu Fuksan dan Hoksan melakukan atraksi seperti melompat-lompat dan terbang di hadapan pengunjung yang menjadi penonton. Fuksan sendiri jenis barongsai jantan yang tegas dan lugas. Sedangkan Hoksan adalah barongsai betina yang bermain dengan kelenturan.

Para pemain barongsai dari Sasana Satya Budi Dharma itu memainkan barongsai lantai dan tonggak. Permainan pertama adalah barongsai lantai yang pemainnya berusia antara 8-10 tahun. Meskipun para pemain masih berusia belasan tahun, namun atraksi mereka sangat lincah.

Di sela atraksi mereka menghampiri penonton yang ingin memberikan angpao. Pengunjung yang puas dengan penampilan mereka memasukkan angpao melalui mulut barongsai. Setelah itu disusul atraksi Liang Liong atau naga sepanjang 20 meter yang dibawakan oleh sembilan pemain. Selanjutnya ada boneka Gedawangan seperti ondel-ondel sebagai simbol keberuntungan.

Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo mengatakan, gelaran ini merupakan agenda rutin.

“Tiap tahun kami mengemas Imlek dengan event khusus. Selain penampilan panggung, kami juga menyelenggarakan kontes foto Instagram. Silakan foto di booth Imlek di Food Fair kemudian upload ke IG,” jelasnya.

Sementara itu, selain pertunjukkan barongsai, menandai shio tahun ini Mal Ciputra Semarang juga menyelenggarakan dog show. Meliputi fashion show, lomba ketangkasan dan atraksi anjing. Penampilan anjing-anjing lucu ini merupakan bagian event “Amazing China”.

Sedikitnya 30 anjing berlenggak-lenggok di panggung bersama pemiliknya. Jenisnya pun beragam, di antaranya pitt bull, husky, sihtzu, golden, chowchow, poemerian, poedel, tekel, mongrel dan mix. (ang)

You might also like

Comments are closed.