Bekraf Siapkan Bantuan Permodalan Satu Pintu

METROSEMARANG.COM – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia mencatat beberapa potensi ekonomi kreatif di Jawa Tengah. Direktur Hubungan Antar Lembaga Dalam Negeri Bekraf Hassan Abud menyampaikan, dari enam subsektor ada tiga yang menjadi prioritas yang akan digarap yakni potensi kreatif yakni kriya, kuliner, dan fashion. Sisanya yakni film, aplikasi, dan musik.

Foto: istimewa

Pihaknya akan membantu dari hulu sampai hilir agar siklus produksi hingga pemasaran berjalan secara lancar. “Yang kekurangan produksi bisa kami bantu akses peralatan dan permodalan, yang kurang pada konsumsi dan distribusi akan kita bantu akses pemasaran bisa sampai internasional,” paparnya, Kamis (30/3).

Bekraf juga menerapkan akses permodalan Program Satu Pintu, berupa bantuan seluruh komunitas kreatif untuk bisa mengajukan proposal bantuan yang nanti akan dinilai apakah layak dibantu.

“Bekraf didirikan untuk menciptakan iklim kondusif bagi ekonomi keratif, termasuk regulasi dan permodalan, modal akan kita beri akses ke perbankan dan non perbankan melalui rekomendasi dari kami lantaran sudah melalui tahap kurasi dari kami. Regulasi juga akan kami bantu, misal badan hukum dalam pembuatan akta notaris komunitas kreatif,” ujarnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.