Belasan Model Cantik Meriahkan Pembukaan Jepara Expo 2015 di Java Mall

Model-model cantik memeriahkan pembukaan Jepara Expo 2015 di Java Mall, Rabu (6/5). Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Model-model cantik memeriahkan pembukaan Jepara Expo 2015 di Java Mall, Rabu (6/5). Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Peragaan busana batik dan tenun Troso mengawali kemeriahan Jepara Expo 2015 di Atrium Java Mal, Rabu (6/5) sore. Aneka motif dan desain busana yang berbahan dasar batik dan tenun Troso ditampilkan, seperti bentuk kupu-kupu, matahari, rang-rang, putri salju, dan lainnya.

Peragaan busana ini merupakan persembahan jurusan Tata Busana SMK Negeri 2 Jepara. Dengan dipandu Indriya Mustika, event kali ini menghadirkan belasan model pemenang dari Karnaval Kartini Jepara pada April 2015 lalu.

“Dengan peragaan ini menunjukkan bahwa batik dan tenun Troso Jepara tidak hanya sebagai seragam dinas atau buat acara-acara resmi, tapi sekarang ini sudah bisa dibuat fashion. Sehingga diharapkan akan memiliki nilai jual lebih dan semakin terkenal,” Papar Indriya saat memberikan demo selama peragaan berlangsung.

Jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang dan Wakil Bupati Jepara Subroto turut hadir dalam pembukaan pameran. Jepara Expo 2015 yang akan berlangsung hingga Senin (11/5) tersebut juga menghadirkan beragam karya ciri khas Jepara, seperti kerajinan kayu ukir, furniture, Tenun Troso, batik, gerabah, monel, makanan, dan prodak lainnya. (ans)

You might also like

Comments are closed.