Belum Dapat Pemain Anyar, PSIS Tetap “Woles”

METROSEMARANG.COM – Sebulan jelang bergulirnya Indonesia Super Championship (ISC) B, PSIS Semarang belum juga mendapat tambahan amunisi anyar. Manajemen Mahesa Jenar mencoba tetap kalem dan tak ingin asal comot pemain yang bakal diproyeksikan mengisi kekosongan armada Eko Riyadi.

PSIS baru saja menelan kekalahan telak dalam ujicoba terakhir kontra PSS Sleman, akhir pekan kemarin. Pada laga di Stadion Maguwoharjo Sleman tersebut, M Yunus dkk dipaksa takluk dengan skor 0-3.

Manajemen pun menyoroti tipisnya skuat yang dimiliki Eko Riyadi dan menegaskan bakal segera mendaratkan beberapa pemain baru. Laga di Sleman tersebut belum menunjukkan kualitas skuat Mahesa Jenar yang sebenarnya.

Manajemen PSIS masih berburu pemain baru untuk melengkapi skuat yang akan berlaga di ISC B. Foto: metrosemarang.com
Manajemen PSIS masih berburu pemain baru untuk melengkapi skuat yang akan berlaga di ISC B. Foto: metrosemarang.com

“Kami tetap akan menambah pemain baru, karena skuat yang ada saat ini masih banyak kekurangan. Apalagi untuk menghadapi kompetisi yang panjang tidak mungkin hanya mengandalkan 11 pemain saja, harus ada pelapis dengan kualitas sepadan,” kata Manajer Tim Wahyu Winarto, Kamis (31/3).

Sampai saat ini PSIS masih kesulitan menemukan pemain untuk melengkapi komposisi starting eleven. Posisi winger, fullback dan stopper mendesak segera diisi pemain-pemain berpengalaman.

Liluk, sapaan Wahyu Winarto, menegaskan bahwa dirinya tak ingin terburu-buru menggaet pemain baru. Dia juga sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah penggawa eks Pra PON yang baru saja berlaga di Bandung.

“Sejauh ini baru satu pemain (eks Pra PON) yang sudah menyatakan kesediaan bergabung PSIS. Pemain lainnya masih kami usahakan,” tegasnya.

Dua penggawa PSIS yang masuk skuat Pra PON Jateng, Fajar Setya Jaya dan Ahmad Agung juga sudah kembali bergabung bersama koleganya. Sedangkan bek asal Ternate, Safrudin Tahar dijadwalkan kembali ke Semarang pada 3 April mendatang.

Menurut Liluk, waktu sebulan yang tersisa dirasa masih cukup untuk berburu pemain. “Kami tak mau pemain yang hanya numpang tenar di PSIS. Jadi mereka harus benar-benar total untuk tim,” ujarnya.

Gelaran ISC B dipastikan molor sepekan dari jadwal semula. Kick off yang sedianya dilakukan pada 23 April, diundur menjadi 30 April 2016. PSIS dijadwalkan akan kembali melakoni laga ujicoba melawan PSS Sleman di Semarang pada 9 April mendatang. (twy)

You might also like

Comments are closed.