Belum Lengkap, KPU Minta Berkas Pendaftaran Paslon Pilgub Jateng Direvisi

METROSEMARANG.COM – Lima dokumen pendaftaran pasangan calon (paslon) Pilgub Jateng diminta untuk direvisi. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menemukan sejumlah berkas yang kurang lengkap.

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo mengatakan berkas pendaftaran yang harus direvisi tersebut, antara lain surat berkelakuan baik yang diterbitkan pihak kepolisian, berkas tanda terima LHKPN, ijazah kedua paslon, foto ukuran 4R, berkas visi misi para paslon.

“Untuk yang surat berkelakuan baik, tanda terima LHKPN dan ijazah harus disertakan yang asli. Tidak boleh fotokopi. Para calon harus memberikan pas foto dengan pose berpasangan ukuran 4R,” kata Joko, Rabu (17/1).

Untuk pemberkasan visi dan misi para paslon, pihaknya telah berkonsultasi dengan Bapeda Jateng. Menurutnya semua visi misi para paslon sudah sesuai dengan RPJMD Jawa Tengah.

Ia menyebut verifikasi tes kesehatan mencakup pemeriksaan psikologi, semua organ tubuh dan narkoba juga telah komplit. Tes kesehatan tiap paslon dinyatakan layak untuk mengikuti pertarungan Pilgub Jateng.

Ia memberikan tenggat waktu perbaikan dokumen pendaftaran maksimal tiga hari ke depan terhitung mulai hari ini sampai 20 Januari nanti. (far)

You might also like

Comments are closed.