Belum Sembuh, Pasien BPJS di Karyadi Disuruh Pulang

image
Zulfa menjalani perawatan di Ruang Anak A1. Foto: Metro Semarang/Ilyas Aditya.

SEMARANG – Nasib malang menimpa pasien BPJS, Aulia Zulfa Safira, gadis berusia 7 tahun, seorang penderita tumor otak yang tengah terbaring lemah di Ruang Anak RSUP Dr Kariyadi, Semarang, Jawa Tengah.

Bukannya mendapatkan perawatan yang baik, pihak rumah sakit justru meminta keluarga untuk membawa pulang gadis yang tinggal di Lambangan Wetan, RT 04/RW II, Rembang, yang masuk sejak akhir September lalu.

Orangtua Zulfa, Siti Mimbar Qomariati (35), mengaku kecewa dengan pelayanan medis rumah sakit. Ia menilai dokter rumah sakit keterlaluan karena menyuruh anaknya dibawa pulang. “Dengan kondisi kesehatan anak saya yang belum membaik, saya tidak bisa membawa pulang. Tapi pihak rumah sakit tetap menyuruh pulang sejak hari Kamis kemarin,” tuturnya, Senin (3/11).

Saat itu, lanjut dia, sejak menjalani operasi penyedotan cairan pada bagian otak, kesehatan anaknya hingga sekarang belum stabil. Badan Zulfa masih tampak gemetaran dan belum sadar sepenuhnya. Tak hanya itu saja, anaknya pun saat ini hanya bisa makan melalui selang.

“Melihat kondisi kesehatan Zulfa yang seperti itu, seharusnya rumah sakit bisa merawatnya sampai sembuh. Bukannya disuruh pulang,” tandasnya.

Di sisi lain, pihak RSUP Dr Kariyadi melalui Humasnya, Darwito, hingga saat ini belum bisa dihubungi guna meminta keterangan terkait dengan kasus yang menimpa Zulfa. (Yas)

You might also like

Comments are closed.