Beras Diduga Sintetis Ditemukan di Manyaran

Ngatemi menunjukkan nasi bertekstur yang diduga berasal dari campuran beras sintetis. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Ngatemi menunjukkan nasi bertekstur yang diduga berasal dari campuran beras sintetis. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Isu beras plastik yang sempat mencuat beberapa waktu lalu, kini benar-benar mengusik warga Semarang. Beras yang diduga sintetis ditemukan warga Jalan Gedong Songo Barat RT01/ RW02, Manyaran, Semarang Barat, Minggu (31/5).

Beras yang diduga bercampur beras plastik itu diketahui oleh Ngatemi (46). Dugaan itu muncul setelah beras yang ia beli pada kamis (28/5) kemarin, bertekstur aneh saat dimasak.

“Teksturnya aneh, tadi pagi saya masak beras itu, baru dimasak sebentar langsung lembek, dan muncul kerak,” kata Ngatemi.

Ngatemi sendiri mengaku membeli beras tersebut di toko kelontong milik Martha yang tak jauh dari rumahnya

Kendati demikian, Ngatemi mengaku sudah beberapa kali memasak beras tersebut dan tetap mengkonsimnya bersama keluarga. “Baru tadi pagi saya masak kok aneh teksturnya, karena takut saya lapor suami dan tetangga,” imbuhnya.

Penemuan tersebut akhirnya dilaporkan ke Mapolrestabes Semarang. Sebelumnya, suami dan tetangga Ngatemi sempat mengetes beras tersebut dengan segelas air, namun beras tetap tenggelam. “Mungkin saja beras plastik dicampur dengan beras asli,” kata sang suami Susanto (47).

Sebelumnya, polisi dan dinas terkait juga sudah menggelar sidak di sejumlah lokasi, dan hasilnya tidak ditemukan beras yang diduga sintetis. (yas)

You might also like

Comments are closed.